05 Jul

Mariano Diaz Mengaku Sulit Meninggalkan Madrid

Mariano Diaz, yang merupakan pesepak bola baru milik Olympique Lyon ini, mengatakan pernah merasa berat untuk tinggalkan skuat Real Madrid. Menurut Diaz, Real Madrid sudah membawa imbas yang baik terhadap peningkatan kariernya selaku pemain sepakbola.

Lyon mengeluarkan dana sekitar 8.000.000 euro atau setara dengan 121,51 milyar rupiah untuk menghadirkan sosok Diaz dari skuat El Real. Striker yang saat ini berumur 23 tahun tersebut diikat dengan masa kontrak selama 5 tahun.

Walau sudah merapat dengan Lyon, Diaz tak lupa untuk memberikan salam perpisahan terhadap skuat Madrid. Sang pesepak bola menyampaikan perasaanya dalam satu foto yang diupload pada akun pribadinya.

“Saya sudah tidak lagi sebagai bagian dari El Real. 6 tahun yang lalu, saya berada di sana dan berkembang selaku pesepakbola. Saya merasa bagaikan anak kecil pada saat baru mengenakan seragam Madrid. Akan tetapi, saya angkat kaki sebagai sosok pria sekarang ini,” ucap Diaz.

“Sangat sulit jika harus meninggalkan tempat yang sudah menjadi rumah selama beberapa tahun belakangan. Akan tetapi, saat ini saya bakal menghadapi tantangan dan misi anyar di Lyon, yakni sebuah klub yang bersejarah,” ungkap Mariano.

Diaz adalah 1 di antara pesepak bola dinaan dari akademi El Real. Zinedine Zidane selaku manager pada skuat Real Madrid, mencantumkan nama pesepak bola berumur 23 tersebut ke dalam tim inti di tahun 2016-2017.

“Saya mau menyampaikan ucapan terima kasih terhadap semua pesepak bola, anggota staf teknis, manager, tim medis, dan semua bagian yang ada di klub Real Madrid. disamping itu, saya pun berterima kasih kepada orang-orang yang sudah membantu meningkatkan karier saya,” ucap Mariano.

Penyerang keturunan Dominika itu telah mencatatkan 5 gol dan 2 kali upaya dalam empat belas aksi yang dimainkan di berbagai pergelaran kopetisi bersama dengan senior El Rel. Walau jarang bermain, Diaz ikut menyokong Real Madrid memenangkan La Liga, Piala Dunia Antarklub dan Liga Champions.