10 Jul

Terkait Honor, Alexis Setuju dengan City

Isu transfer Alexis Sanchez menuju Manchester City menuju ke jalur yang lebih baik. Sudah pasti keadaan ini menjadikan The Citizens mendapat untung dan dapat menjadikan penggemar mereka merasa bahagia. Sebab, dapat menjadi kesepakatan antara Alexis, Arsenal dan Manchester City, segera terwujud pada jendela transfer musim ini.

Sudah menjadi rahasia umum Harapan pesepak bola yang beasal dari Chile tersebut bertemu dengan Pep (Josep Guardiola). Seperti yang sudah di kabarkan sebelumnya, berita dari beberapa media yang ada di Chile mengatakan, Alexis telah menyatakan kepada pimpinan Arsenal terkait harapannya merapat dengan klub Manchester City.

Yang teranyar, salah satu media mengabarkan, striker berumur 28 tahun tersebut sudah sepakat atas persyaratan personal dengan The Citizens usai melakukan pertemuan dengan Pep. Tandanya, terkait nilai pembelian seutuhnya mutlak berada di tangan The Gurnners. Namun, Arsenal pribadi cuma bersedia menjual sang pemain tersebut menuju Manchester City dengan biaya sebesar 80.000.000 pounds atau setara dengan 1,3 triliun rupiah.

Penyemangat terbesar Alexis merapat menuju The Citizens sebetulnya bukan disebabkan faktor Jose Guardiola semata. Akan tetapi dirinya mau tampil di Liga Champions (musim depan), dan hal tersebut diwujudkan dengan mengenakan seragam Manchetser City. Walaupun Bayern Munchen yang merupakan klub besar Bundesliga, juga pernah mengharapkan jasa Alexis.

Melihat faktor tersebut, The Gurnnes memang mesti mengikhlaskannya. Sebab, di musim depan Arsenal cuma sanggup bersaing pada pertandingan Liga Europa. The Gurnners gagal bersaing dengan sederet klub besar lain seperti Tottenham Hotspur, Chelsea, Liverpool, dan Man City dengan menduduki pos ke-5 klasemen akhir Liga Primer Inggris pada musim lalu.

“Tidak tampil pada laga Eropa di tingkat Liga Champions merupakan sesuatu yang tak biasa untuk Alexis. Dirinya amat bersemangat untuk ikut andil di dalamnya, dan sudah pasti, untuk menjuarainya,” ucap seorang sumber yang akrab dengan Alexis kepada awak media.